pristarista blog

mencari dan memberi yang terbaik

Sistem Operasi

September 24th, 2012
  1. UNIX

UNIX adalah sebuah sistem operasi komputer yang diawali dari projek Multics pada tahun 1965, system operasi ini digunakan secara luas baik sebagai server atau workstation. Arsitekstur Unik dan model client/ server merupakan elemen yang paling penting dalam perkembangan internet dan mengubah proses komputasi secara terpusat dalam jaringan dari pada proses tunggal di computer. UNIX yang dikembangkan oleh banyak pihak, setiap pihak yang mengembangkan UNIX menambahkan teknologi miliknya kedalam UNIX, meskipun hal itu di luar standar, mampu men jadikan sistem operasi UNIX lebih kuat atau lebih andal.

2. LINUX

LINUX adalah sebuah sistem operasi computer bertipe UNIX. LINUX ini merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama. Kode sumber Linux dapat dimodifikasi, digunakan, dan didistribusikan kembali secara bebas oleh siapa saja. LINUX diperkenalkan tahun 1991 oleh LInus Torvalds. Sistemnya, peralatan sistem dan pustakanya umumnya berasal dari sistem operasi GNU, yang diumumkan tahun 1983 oleh Richard Stallman. KOntribusi GNU adalah dasar dari munculnya nama alternative.

3. WINDOWS

Sistem operasi Windows di kembangkan oleh MIkrosoft dengan menggunakan antar muka berbasis grafik. Sistem operasi ini adalah pengembangan dari sistem operasi MSDOS, yaitu sebuah sistem operasi yang berbasis modus teks dan command-line. Perkembangannya muncul pada November 1983, dimana pada saat itu perkembangan MSDOS telah mengarah ke sistem operasi yang disebut Windows Grapic Environment 1.0. Untuk sistem operasi Windows yang bisa disebuat sebagai generasi pertama ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan computer dengan tampilan bergambar.

 

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*